Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5 6 7 8

Rabu, 02 Juni 2010

Apa hal yang paling Besar di Dunia ini?

Di sebuah kelas, seorang guru bertanya kepada murid-muridnya : ” Apa yang paling besar di dunia ini ? ”
Seorang murid menjawab : ” Bapak saya, dia yang paling besar di dunia ini..”
Murid lain berteriak : ” Sudah pasti gajah pak guru, badannya gedhe banget, pasti dia yang paling besal di dunia ”
Seorang murid lain tidak mau kalah : ” Yang paling besar di dunia ya pasti Gunung pak guru, nggak ada yang bisa mengalahkan besarnya gunung di dunia ini..”

Sesudah perdebatan itu, hening sejenak. Lalu pak guru bertanya pada seorang murid yang duduk di dekatnya.
” Menurutmu, apa yang paling besar di dunia ini ?”
Murid itu menjawab : ” Mata saya pak guru..”
” Lho kok bisa mata kamu yang paling besar di dunia ?”
” Iya pak guru, dengan mata saya bisa melihat bapak saya dan juga gajah gajah, bahkan gunung pun terlihat dengan jelas di mata saya, jadi pastilah mata saya yang paling besar di dunia ini…” jawab sang murid
Sang guru pun tersenyum. Secuil kebijakan telah didapatkan hari ini.
” Engkau benar anakku… namun bisa bapak tambahkan, bahwa Pikiran kitalah yang paling besar di dunia. Dengan pikiran kita bisa membuat segala hal yang besar, yang bisa menampung segalanya..”
Maka rekan-rekan, besarkanlah pikiran untuk karena hal-hal besar selalu lahir dari hasil Pikiran yang besar

Sumber inspirasi : halaman sebuah buku yang selintas terbaca waktu mampir sejenak di toko buku kemarin sore.

Related Post



0 komentar:

Ubah Bahasa


English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pengunjung

msn spaces stats

Yang Berkunjung

free counters

Yang Lagi Online

Yang Online Hari ini

Facebook

 

Reader Community

Galery Photo